Tujuh Penulis

Alice Rahmawati @socrateslover

Saya memasak, mendengarkan semua jenis musik, menyanyi, main gitar, mengendarai Ninja Kawasaki, ingin kulit coklat, mudah terpengaruh, sensitif, suka travelling, ingin melihat drama teater, bisa berenang gaya kupu-kupu, main tenis dan voli, dan saya suka berteman!

Dan saya banyak membaca. Sepertinya buku adalah mataku yang kedua. Dan melalui menulis, saya ingin menuangkan semua pertanyaan dan jawaban yang saya kira, saya yakini, dan saya temukan. Latar belakang saya kuliah di sastra inggris UKSW Salatiga dan sempat berkecimpung dalam dunia modelling selama 10 tahun.

Pengalaman saya menjadi 10 besar Putri Indonesia 2002 pun telah memberikan sebuah memori pembelajaran yang luar biasa. Setelah lulus kuliah, pernah juga menekuni pekerjaan sebagai pialang saham yang mempertemukan saya dengan suami. Kemudian, saya berhenti berkarier di bidang modelling dan saham tepat saat berada di puncak. Namun saya yakin, ada puncak lain yang harus ditaklukkan sekarang.

Dan blog ini adalah salah satunya, Selamat merasa bersama kami TujuhRasa.

———————————————————————————————————–

Diki Umbara @dikiumbara

Lecturer, blogger, videografer, freelancer. Pokoknya yg ada er-nya🙂 Menamatkan S1 di STMIK Swadharma jurusan Sistem Informasi, melanjutkan studi S2 Manajemen Media di Universitas Mercubuana.

Videografi dan menulis sudah menjadi hobi dan sesekali menjadi mata pencahariannya. Buku non fiksi pertamanya “How to Become a Cameraman” diterbitkan Interprebook. Buku terlengkap pertama tentang videografi yang berbahasa Indonesia.

Asli sunda tapi banyak dikira orang batak, senang sekali meracau baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Beberapa film dokumenter serta film indie sudah digarapnya. Kinil lagi menggarap sebuah novel.

Mari berbagi rasa di TujuhRasa, dengan rasa yg berbeda.

————————————————————————————————————

Rayinda Kinanti @nankinann

“Biarkan aku mencintaimu dalam secangkir cappucino, dan takkan henti ku ciumi aromamu
Panggil aja Kinan atau Ayy. Saya lulusan D3 Broadcasting di Univ Swasta Semarang dan sekarang sedang melanjutkan S1 Komunikasi di Semarang juga. selain itu juga bekerja pada salah satu Bank di Semarang.Menyukai warna merah dan semua yang berbau Sapi (bukan sapi asli lho ya :p) Saya suka menulis apa saja, suka membaca juga dan travelling. Saya adalah orang yang fleksibel tapi juga moody. Kurang sinkron memang, tapi itulah saya. Saya senang bergabung di blog ini. Bersama teman2 hebat yang memiliki imajinasi luar biasa! Di blog TujuhRasa ini, mari temukan begitu banyak rasa yang akan tertuang… Semoga dapat menikmati sensasi Tujuh Rasa yaa😀

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

————————————————————————————————————

Pangeran Abdul Aziz @aizpangeran
Panggilan aiz/pang, lahir di makassar 25 tahun yang lalu, virgo, shio kerbau, anak ke 1 dari 5 bersaudara, dokter lulusan UGM, ayah juga dokter dan ibu? hanya ibu rumah tangga biasa.
Pang itu orangnya: cuek, tanggungjawab, supel, ramah, suka berteman, easy going, kadang suka mengulur-ulur waktu, hobby: dengarin musik, olahraga, jalan-jalan.
Saya termasuk orang yang tak suka membaca, tapi suka menulis, suka puisi tapi tak sanggup menulisnya. Tak pernah mimpi menjadi dokter,tapi setelah dijalani ternyata mengasyikkan. Cita-cita awal saya di militer.

Senang diajak bergabung di tujuhrasa bersama enam orang hebat🙂

————————————————————————————————————

DIAN MEGAWATI @me_gaa

Panggil saja Mega/Mey asal jangan “Memeg”. Lahir di Salatiga 8 Juni 1986, tinggal dan besar di Semarang. Lulusan Tehnik Informatika Univ. Dian Nuswantoro Semarang. IT Programmer, part time writter, singer, secret lover.

Bergabung dengan Tujuh Rasa itu anugerah. Selain menyalurkan hobi, juga bisa bertemu dengan penulis penulis handal seperti 6 partner saya ini.

Hidup itu indah kawan, mari berimajinasi !

————————————————————————————————————

Angghie Gerardini Andria @njiegerardini

Mulai menghirup aroma bumantara sejak 31 Juli 1989, di kota kecil timur Jawa, Blitar. Tumbuh kembang di ibu kota tak membuat pudar rasa pd pangonnya, justru tak henti melagu rindu, meresap cinta, ingin menua & melahap usia senja di sana. Aku? Bukan siapa-siapa. Hanya penikmat pesona karya-karya para perangkai aksara. Seorang melankolis tp sekeras kersani. Gemar meminang kata, meleburkannya dalam taut emosi & rasa dgn cara yg sederhana. Masih merasa belia di bumi aksara, sastra. Gempita (sungguh! ;D) meneguk ilmu berbahasa di cawan TujuhRasa )

Mari berimajinasi ceria bersama

————————————————————————————————————

Andi Gunawan @ndigun

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muham­madiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta Selatan yang sedang belajar menjadi MC & editor freelance ini gemar sekali mengacak kata serupa sajak, prosa dan racauan lainnya di halaman blog pribadi. Beberapa tulisan jurnalistik warganya bisa dibaca di Kompasiana.com dan Baltyra.com.

Bersama teman-teman absurdnya, ia membentuk kelompok menulis Spasi. Selain menulis serabutan, Kumpulan Spasi juga bekerja sama dengan Yayasan Pelita Hati menyambangi sahabat-sahabat kecil di daerah tertinggal untuk sekadar bermain dan belajar menulis bersama.

Kejutan merupakan buku pertama dari penulis yang  mengaku lebih senang menulis pendek karena merasa kesulitan menulis cerita panjang. Satu cerita kilatnya yang berjudul Different terpilih sebagai 12 Top Rated English Category of Flash Fiction Challenge by Ubud Writers and Readers Festival 2010.

“Hei, hidup ini warna-warni. Aneka rupa, ragam rasa. Ayo nikmati selagi bisa.”

12 Responses to Tujuh Penulis

  1. Menarik sekali melihat seven magnificent berkumpul di tujuhrasa, masing-masing bersenjata samurai yang berbeda.

    Tujuh orang, tujuh kepala, tujuh rasa …

    Merengkuh asa, menabuh kata, menuliskan cerita …

  2. depz says:

    7penulis? keren2 euyy

  3. Ernita Diansari says:

    tujuh rasa ……tujuh makna…….tujuh keajaiban
    terus berkarya !!
    semangat…..

  4. As_3d says:

    Senang menemukan rasa yang lain😉

  5. @_C17_ says:

    Andainya rasa tidak berhenti diangka 7.
    Mungkinkah aku rasa ke 8 yang tak mereka butuhkan. rasa hambar pada mangkuk sayur, pada hidup yang mulai menjemukan dan rasa yang tak harusnya ada. aku… rasa itu.

  6. bukik says:

    wah wah wah para jagoan berkumpul…..ciat ciat…..ditunggu jurus sakti dan karya-karya kerennya…..

  7. Rully says:

    Ikut ninggalin jejak ya!🙂
    kayanya seru ya ada 7 kontributor/penulis dengan gaya bahasa yg berbeda pastinya.
    Saya tertarik dengan bionya mbak alice yg suka mengendarai “ninja kawasaki”, tapi bukan di bonceng kan?
    karena dari dulu buat saya, cewek yg bisa mengendarai Ninja Kawasaki itu SEKSI.
    Salam buat semua

    ~rully

  8. VINSENSIUS PATNO says:

    JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK MENGEJAR ILMU

  9. 7 rasa yang sangat menarik….
    semakin menarik minat saya untuk membaca..
    ini hebat.. .. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s