Bacalah Ini Esok Hari

Senjaku, tertidur pulaskah dirimu? Akhirnya kuberanikan diri menulis surat ini; isinya tentang buncah-buncah hati. Meski aku dirundung linglung ketika harus mengawali surat dengan genangan di pelupuk yang makin cembung.

Sayang, semoga kau tak gamang dengan semua rasa yang selama ini melenggang tenang. Maafkan aku yang acap kali meletakan tunas-tunas sendu di dada yang membiru. Semoga ini bukan sejenis luka yang menganga di atas belanga.

Hatiku mengerih, mendengungkan pedih ketika sama sekali tak ada jawaban pada beberapa panggilan yang kulayangkan. Ini kali pertama kaubiarkan aku dirayapi kecemasan lebat karena diammu yang mulai membebat. Rasanya seperti mata pisau yang mencabik layang-layang. Pun kemarau yang memaksa pepohonan meranggas hingga gersang. Nyeri tak kepalang, Sayang.

Lega rasanya tiap kali kauutarakan sesuatu yang mengganjal, sungguh. Menyenangkan sekali ketika mendengar dengan seksama celotehan apa yang kaurasa. Lantas, aku akan menunggu hingga kau menuntaskannya dan aku setia mengamininya. Begitupun sebaliknya. Itu jauh lebih baik daripada dipadati diam. Sungguh, aku tak ingin ini berkepanjangan hingga esok jingga berenang bebas dalam terang.

Senjaku, mungkin ada baiknya aku menunggu hingga habis lelahmu. Aku tahu dua hari ini kau berjibaku dengan sekelumit aktivitas yang menyita waktu.

Selamat tidur, Sayang. Semoga ketika kau menamatkan mimpimu, tamat pula seluruh jelaga yang merekati tubuh hatimu. Hingga tiada lagi kelabu saat melihat hatiku.

Ketika kau membaca surat ini, kuharap kausudah menunaikan rutinitas seperti pagi-pagi sebelumnya. Terbangun ketika sepertiga pintu surga terbuka. Mengecup kaki-Nya lalu merapal sebuah do’a yang membuatmu bahagia.

Tertanda,

Aku yang menyayangimu tanpa jeda

This entry was posted in @njiegerardini and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s